Kantor Akuntan Publik Drs. Djamrud Abdullah

Kantor Akuntan Publik ( KAP ) Djamrud Abdullah, suatu institusi Independen yang bertujuan untuk memberikan pendapat atau saran agar dapat menjadi pertimbangan dalam pengambilan keputusan manajemen dan pihak terkait, demi kelangsungan usaha suatu entitas.

KAP Djamrud Abdullah adalah anggota dari Ikatan Akuntan Indonesia, Rekanan Bank Indonesia, Forum Akuntan Pasar Modal, Rekanan Bank Negara Indonesia, Tbk. Didukung oleh 15 personel dengan 2 Manager Senior, 10 Auditor, dan 3 Staff dengan latar belakang dan keahlian yang sesuai untuk bidang masing-masing.

Kami dapat memberikan berbagai pelayanan jasa yang meliputi Audit Laporan Keuangan (General Audit), Audit Khusus, Audit Perbankan, Penyusunan Sistem Akuntansi, Penyusunan Laporan Keuangan, Studi Kelayakan, Konsultasi Manajemen, Advis Urusan Pajak Perusahaan dan lainnya. Merupakan penghargaan yang besar apabila kebutuhan pelayanan tersebut dipercayakan kepada kami.

Regards,
Drs. Djamrud Abdullah

Jl. Raya Kelapa Gading A/6,
Kelapa Gading – Jakarta 14240
P. 021-4528947, 021 99 567 119
F. 021-4531507
M. 0816 93 27 92

www.Djamrud.Com

~ by metodelogika on August 17, 2007.

One Response to “Kantor Akuntan Publik Drs. Djamrud Abdullah”

  1. Kiat Darmin Nasution Mendongkrak Penerimaan Pajak
    Pendekatan Persuasif, Dapat 1,7 Juta WP Baru

    Pajak menjadi penopang utama penerimaan negara. Meski setoran pajak tahun ini cenderung meningkat, namun banyak kasus penggelapan, pajak yang belum terselesaikan. Bagaimana jurus Dirjen Pajak Darmin Nasution mendongkrak penerimaan pajak?

    SAAT Departemen Keuangan (Depkeu) menggelar acara Evaluasi Kinerja 2007 Sabtu lalu (29/12), Darmin Nasution menjadi bintang. Dirjen Pajak tersebut menjadi panelis paling banyak ditanya wartawan.

    Beragam pertanyaan disodorkan. Mulai kasus penggelapan pajak Asian Agri, stigma miring masyarakat terhadap aparat pajak, hingga langkah strategis pemerintah meningkatkan penerimaan pajak Mantan Ketua Bapepam-LK itu tidak menyia-nyiakan forum itu untuk curhat selama menjabat Dirjen Pajak. Dia mengatakan, sejak dilantik 2006, banyak yang telah dilakukan untuk mendongkrak penerimaan pajak negara.

    Langkah penting yang dilakukan adalah memodernisasi administrasi perpajakan melalui pembentukan kantor modern. Kemudian di sisi regulasi, terjadi kemajuan signifikan, ditandai reformasi kebijakan yang telah diselesaikan pada 2007. Di antaranya Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2007 tentang Ketentuan Umum dan Tatacara Perpajakan (KUP).

    Pemberian insentif pajak juga dilakukan, meliputi Pajak Penghasilan, Pajak Pertambahan Nilai, Fasilitas Perpajakan (PPh, PPN, dan PBB) untuk penanganan bencana alam yang menimpa beberapa daerah.

    Kemudian melakukan intensifikasi perpajakan yang dilakukan melalui cara yang lebih sistematik dan terstandar, yaitu OPDP (Optimalisasi Pemanfaatan Data Perpajakan), aktivasi wajib pajak nonfiller, Mapping dan pembuatan profile dan penegakan hukum.

    Program Darmin terbukti sukses. Realisasi penerimaan pajak pada 2007 diperkirakan mencapai 13,3 persen dari PDB atau lebih tinggi dari target pada APBNP 2007 yang sebesar 13,1 persen dari PDB.

    Selain itu,ekstensifikasi wajib pajak (WP) dilakukan dengan tiga pendekatan, yaitu properti, pendekatan pemberi kerja dan pendekatan profesi. “Program ini telah menambah 1.7 juta WP baru, namun dampak penerimaan dari WPbaru ini akan dirasakan Maret 2008,” ujar pria kelahiran Tapanuli 21 Desember 1949 itu.

    Tahun ini, Darmin optimistis pencapaian pajak lebih baik. Untuk menagih wajib pajak. Darmin menekankan akan mengedepankan cara persuasif. “Tidak ada orang yang senang menunaikan kewajibannya. Pajak adalah kewajiban. Jadi, kalau ada yang terbelit masalah, kita akan melakukan pendekatan persuasif,” lanjutnya.

    Pria yang mendapat gelar doktor dari Universitas Paris I Sorbon, Perancis, itu menegaskan akan menindak aparat pajak yang menagih pembayaran pajak yang belum waktunya. “Jika pajak 2008 diitung-itung,dikalkukasi sendiri aparat oleh pajak kenuidian ditagih, itu salah. Kalau ada yang begitu, laporkan saya,” tegasnya.

    Indo Pos; Kamis, 3 Jan 2008

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: